Instrumen Gaya Belajar Siswa

“Pinang dibelah dua” jika kita melihat dan mengamati dengan seksama tetap masih ada perbedaan, walaupun ukuran sama belum tentu nilai gizi, berat dan sebagainnya belum tentu sama.

Sejalan dengan hal itu siswa pun dengan demikian, dalam proses belajar atau aktivitas belajar siswa dia merupakan seorang insan yang sangat unik. karena pasti semua siswa pun memiliki berbagai karakter yang kalau kita samakan dengan yang lainnya serasa tidak adil.

Justru perbedaan itulah yang menjadi nilai tambahan bagi siswa itu sendiri, sehingga seorang guru tidak serta merta menilai kesuksesan siswa hanya dari satu sisi saja tapi dari semua sisi diantaranya adalah dengan memahami gaya belajar setiap siswa 

Agar tidak melakukan kesalahan maka sepatutnya guru sebagai agen perubahan peradaban rasanya harus memiliki kemampuan memahami kecenduran gaya belajar siswa.

Bagaimana mengetahui kecenderungan gaya belajar siswa? maka kita dapat menggunakan instrumen untuk mengetahui gaya belajar Siswa. Berikut ini salah satu instrumen dalam bentuk angket yang dapat digunakan untuk mengetahui gaya belajar Siswa.

Download PDF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *